HP Samsung Murah di Bawah 1 Juta

Butuh smartphone baru tapi dana terbatas? Jangan bingung, berikut ini adalah deretan hp Samsung murah di bawah 1 juta yang paling banyak dicari di pasaran. Smartphone Samsung dikenal memiliki performa handal dan mampu awet. Jadi, walaupun harganya di bawah 1 juta, tapi performanya setara dengan smartphone merek lain yang harganya lebih mahal.

Deretan HP Samsung Murah di Bawah 1 Juta

Samsung Tizen Z2

Samsung Tizen Z2
Samsung Tizen Z2

Samsung Tizen Z2 merupakan smartphone Samsung dengan harga di bawah 1 jutaan yang paling banyak dicari. Meski harganya di bawah 1 jutaan atau sekitar Rp. 800 ribuan saja, tapi Samsung Z2 memiliki kemampuan layaknya smartphone kelas menengah bahkan sudah menjangkau koneksi super cepat 4G LTE Cat4 berkecepatan 150/50 Mbps.

Uniknya, smartphone berprosesor Quad-core dengan memori RAM 768 MB ini tidak mengusung sistem operasi Android melainkan sistem operasi buatan Samsung yakni Tizen OS v2.4. Meski demikian, Anda tetap bisa menggantinya dengan menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.0.1 atau Android Marshmallow v6.0.1.

Samsung Z2 dibekali ruang penyimpanan berukuran 4 GB yang masih bisa diperluas lagi menggunakan microSD berkapasitas maksimal 128 GB. Meski tidak terlalu besar, namun ruang penyimpanan ini masih mencukupi bila digunakan untuk menyimpan lagu, film dan file lainnya.

Sebagai smartphone entry level, Samsung Z2 hanya dibekali oleh kamera beresolusi 5MP di bagian belakang dan kamera VGA di bagian. Kamera utamanya mampu merekam foto dengan baik berkat adanya fitur autofocus dan LED Flash. Smartphone mungil berlayar Super AMOLED berukuran 4,6 inci ini ditenagai oleh baterai Li-Ion berkapasitas 1900 mAh.

Samsung Galaxy J1 Ace

Galaxy J1 Ace
Galaxy J1 Ace

Smartphone Samsung murah 4G LTE lainnya adalah Samsung Galaxy J1 Ace. Smartphone berlayar Super AMOLED berukuran 4,3 inci ini dipersenjatai dengan RAM 768 MB dan CPU empat inti 1.3 GHz. Performa dapur pacunya dinilai mampu memenuhi semua kebutuhan pemakainya cukup baik mulai dari bermain game, media sosial atau chatting.

Smartphone dual SIM ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang 2 MP yang dilengkapi dengan autofocus dan LED Flash. Di sektor ruang penyimpanan, Galaxy J1 Ace menyediakan memori internal berkapasitas 4 GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga mencapai 128 GB.

smartphone yang dijual seharga Rp 1,3 jutaan untuk versi terbaru dan Rp. 900 ribuan untuk versi second ini ditenagai baterai Li-Ion berkapasitas 1900 mAh. Baterai ini mampu mencukupi segala aktivitas Anda, meskipun Anda harus menyiapkan sumber daya cadangan bila ingin menggunakannya untuk beraktivitas seharian.

Semua fitur dan aplikasi Samsung Galaxy J1 Ace berjalan di atas sistem operasi Android V5.0.1 Lollipop yang masih bisa diupgrade ke Android v6.0.1 Marshmallow. Jadi, Anda tetap bisa menjalankan aplikasi game, sosial media, edit foto maupun chatting terbaru menggunakan smartphone ini.

Samsung Galaxy J1 Mini

Dual SIM, sudah terkoneksi 4G LTE dan mengusung Sistem Operasi Android Lollipop, itulah beberapa kelebihan Samsung Galaxy J1 Mini. Hp Samsung murah di bawah 1 juta ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 900 ribuan saja. Harganya sangat terjangkau terutama jika Anda mencari smartphone android 4G yang murah meriah.

Meski sharganya murah, performa Galaxy J1 Mini tak perlu diragukan. Smartphone mungil dengan layar berukuran 4 inci ini dipersenjatai dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz serta memori RAM berkapasitas 1 GB. Kombinasi kedua teknologi ini mampu menghasilkan kinerja smartphone yang cukup baik saat digunakan untuk multitasking.

Urusan pengelolaan file smartphone juga cukup mudah dilakukan karena smartphone entry level ini menyediakan memori internal yang cukup lapang yakni 8 GB. Ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas kembali menggunakan microSD sehingga Anda bisa menyimpan file lagu, film maupun games dengan lebih leluasa.

Sebagai smartphone kelas entry level, jangan harapkan kemampuan fotografi Galaxy J1 Mini menyamai smartphone kelas menengah atau kelas atas. Kemampuan fotografinya bisa dibilang pas-pasan karena hanya dibekali dengan kamera utama beresolusi 5 MP lengkap dengan LED Flash dan kamera depan VGA.

Kapasitas baterai Li-Ion smartphone ini juga tidak terlalu besar karena hanya 1500 mAh saja. Jadi, jika Anda ingin mengoperasikannya seharian atau ingin bermain game, sebaiknya persiapkan baterai cadangan atau powerbank.

Samsung Galaxy V2

Samsung Galaxy V2
Samsung Galaxy V2

Smartphone Samsung murah harga di bawah 1 jutaan biasanya memiliki ukuran layar yang mungil. Demikian halnya dengan Samsung Galaxy V2 yang memiliki ukuran 4 inci. Smartphone kelas entry level ini mengusung sistem operasi Android Lollipop dengan fitur dual SIM sehingga Anda bisa menggunakan dua nomor sekaligus.

Seperti smartphone Samsung entry level masa kini, Samsung Galaxy V2 sudah menggunakan teknologi prosesor Quad-core 1.2 GHz yang dikombinasikan dengan memori ram berkapasitas 1 GB. Perpaduan kedua teknologi ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

Sedangkan di bagian ruang penyimpanan internal, Samsung membekali smartphone mungilnya ini dengan memori berkapasitas 8 GB. Jika belum mencukupi, Anda masih bisa memperbesar ruang penyimpanan ini dengan menggunakan microSD.

Sektor fotografi juga cukup memuaskan untuk sebuah smartphone kelas entry level. Samsung Galaxy V2 dibekali dengan kamera utama beresolusi 5 MP lengkap dengan LED Flash dan kamera depan berupa kamera VGA. Meski tidak sekelas smartphone premium, tapi kameranya mampu merekam foto selfie dengan baik.

Satu hal yang membuat Samsung Galaxy V2 cukup unik adalah baterai Li-Ion bawaannya bertipe removable. Artinya baterai berkapasitas 1500 mAh tersebut mampu dilepas pasang. Jadi, Anda bisa menggantinya dengan mudah apabila suatu saat terjadi kerusakan atau hendak menggantinya dengan yang baru.

Smartphone dengan baterai removable jumlahnya cukup sedikit, tampaknya Samsung memanfaatkan peluang ini dengan baik. Belum lagi suku cadang Samsung termasuk mudah didapatkan sehingga hal ini menjadi kelebihan tersendiri.

Samsung Galaxy Young 2
Samsung Galaxy Young 2

 

Samsung Galaxy Young 2 bisa jadi merupakan hp Samsung murah di bawah 1 juta yang paling populer di Indonesia. Meski performa dan spesifikasi bawaannya cukup standar, tapi harganya yang murah hanya sekitar Rp 800 ribuan membuat smartphone ini disukai oleh pengguna smartphone kelas pemula yang memiliki budget terbatas.

Tidak seperti smartphone Samsung entry level lainnya, Galaxy Young 2 masih menggunakan prosesor Single-core 1.0 GHz Cortex-A7. Kapasitas memori RAMnya pun tidak terlalu besar hanya 512 MB saja. Tentu saja perpaduan kedua teknologi ini berdampak pada performa smartphone yang biasa-biasa saja.

Agar bisa memperoleh kinerja smartphone yang optimal, tentu saja Anda harus pandai-pandai memilih aplikasi yang hendak diinstal di smartphone. Tidak semua aplikasi bisa dijalankan di smartphone ini mengingat Galaxy Young 2 masih menggunakan sistem operasi Android v.4.4.2 Kitkat.

Jangan mengharapkan smartphone ini memiliki fitur kamera dengan spesifikasi menawan. Samsung Galaxy Young 2 hanya memiliki kamera utama beresolusi 3.15 MP itupun tanpa LED Flash maupun Autofocus. Di bagian depan pun belum terdapat kamera sekunder untuk selfie. Jadi, tampaknya Anda harus puas memotret menggunakan kamera belakang saja.

Dari segi ukuran, Samsung Galaxy Young 2 termasuk mungil karena hanya memiliki ukuran layar 3.5 inci saja. Meski berukuran kecil, Galaxy Young 2 menyediakan slot dual SIM sehingga Anda bisa menggunakan dua nomor sekaligus. Sedangkan untuk pengelolaan file, smartphone ini menyediakan memori internal berkapasitas 4 GB (support MicroSD).

Seperti Samsung Galaxy V2, Samsung Galaxy Young 2 juga menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 1.300 mAh yang bisa dilepas (removable). Hal ini tentu memudahkan penggunanya ketika hendak mengganti baterai jika suatu saat mengalami kerusakan.

Samsung Galaxy Young Neo

Samsung Galaxy Young Neo
Samsung Galaxy Young Neo

Hp Samsung murah di bawah 1 juta lainnya adalah Samsung Galaxy Young Neo. smartphone yang dijual seharga Rp 800 ribuan ini termasuk smartphone Samsung seri lama dan sudah tidak diproduksi lagi. Namun, smartphone ini masih banyak dicari karena harganya yang murah.

Samsung Galaxy Young Neo masih menggunakan sistem operasi lawas Android v4.1.2 jelly Bean. Prosesor yang digunakan pun masih Single-core 850 MHz dengan memori RAM berkapasitas 512 MB saja. Meski begitu, smartphone ini mampu menjalankan aktivitas standar seperti menelepon maupun chatting dengan baik.

Galaxy Young Neo juga berukuran mungil dengan layar hanya sekitar 3 inci saja sehingga terasa ringan saat digenggam dan mudah dimasukkan ke dalam saku. Sesuai dengan ukuran bodinya yang kecil, Samsung Galaxy Young Neo juga dibekali dengan baterai Li-Ion dengan kapasiras yang kecil yakni sekitar 1.200 mAh.

Meski berkapasitas kecil, baterai tersebut bertipe removable jadi bisa dilepas pasang dengan mudah jika ingin menggantinya dengan baterai baru. smartphone ini juga menyediakan slot dual SIM sehingga Anda bisa menggunakan dua kartu secara bersamaan.

Di sektor ruang penyimpanan, Samsung Galaxy Young Neo hanya menyediakan memori internal berkapasitas 4 GB. Tapi, smartphone ini sudah mendukung microSD sehingga Anda bisa memperluas ruang penyimpanannya sesuai kebutuhan.

Bagi penyuka fotografi, smartphone ini mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda. Hal ini disebabkan karena Samsung Galaxy Young Neo hanya dibekali oleh kamera belakang beresolusi 2 MB dan tidak memiliki kamera depan.

Samsung Galaxy Ace 4

Samsung Galaxy Ace 4
Samsung Galaxy Ace 4

Hp Samsung murah di bawah 1 juta selanjutnya adalah Samsung Galaxy Ace 4. smartphone yang cukup laris sejak kemunculan pertamanya ini dijual di kisaran harga Rp. 1 jutaan saja. Sebagai smartphone kelas entry level, Samsung Galaxy Ace 4 dibekali dengan prosesor Dual-core 1.0 GHz dan memori RAM berkapasitas 512 MB.

Perpaduan kedua teknologi ini mampu menjalankan berbagai aplikasi yang ada di sistem operasi Android v4.4.2 Kitkat dengan lancar. Meski belum memiliki koneksi 4G LTE, namun Samsung Galaxy Ace 4 masih bisa menjalankan berbagai fungsi komunikasi menggunakan koneksi 3G dengan baik.

Ruang penyimpanan internal smartphone berukuran layar 4 inci ini juga tak terlalu besar hanya sekitar 4 GB. Tapi, kapasitas tersebut masih mencukupi ketika dipakai untuk menyimpan berbagai file smartphone seperti musik, foto, maupun dokumen.

Sebagai salah satu hp Samsung murah di bawah 1 juta, Samsung Galaxy Ace 4 juga memiliki spesifikasi kamera yang biasa-biasa saja. Kamera utamanya hanya beresolusi 5 MP sedangkan kamera depannya hanya bertipe VGA. Sedangkan untuk semua aktivitasnya, smartphone ini dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 1.500 mAh.

Samsung Galaxy Infinite

Samsung Galaxy Infinite
Samsung Galaxy Infinite

Smartphone Samsung Galaxy Infinite atau sering disebut juga dengan Samsung seri i759 merupakan seri smartphone khusus yang hanya dirilis di pasar Asia terutama di Indonesia. Produk ini bukanlah produk smartphone terbaru namun masih sering dicari karena harganya yang murah dan adanya fitur dual SIM untuk GSM dan CDMA yang unik. Samsung Galaxy Infinite kami masukkan pada kategori Hp Samsung murah di bawah 1 juta yang memiliki performa lumayan untuk kegiatan kamu sehari-hari.

Adanya dua slot kartu SIM untuk GSM dan CDMA seperti ini tentu sangat menguntungkan bagi pemilik nomor CDMA. Mereka tak perlu mengganti smartphone apabila ingin memiliki kartu GSM baru dan bisa menggunakan kedua nomor tersebut bersamaan dalam satu smartphone.

Seperti Smartphone Samsung kelas entry level lainnya, Samsung Galaxy Infinite memiliki ukuran yang mungil. Layarnya hanya berukuran 4 inci dengan desain keempat sudutnya yang membulat sehingga terkesan imut. Di bagian belakang tertanam kamera utama beresolusi 3 MP yang dilengkapi dengan LED flash tambahan.

Sementara itu, di dapur pacu smartphone ini mengandalkan prosesor Dual-core 1.2 GHz dengan memori RAM berkapasitas 768 MB. Kombinasi kedua teknologi ini mampu menjalankan sistem operasi Android v4.1 Jelly Bean dengan sangat lancar.

smartphone yang dijual di kisaran harga Rp 700 ribuan versi bekas dan Rp 1 jutaan bersi baru ini dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 1.500 mAh. Baterai ini mampu mengakomodir semua aktivitas smartphone dengan sangat baik meskipun Anda harus membawa powerbank cadangan apabila hendak memakainya seharian.

Samsung Galaxy Core 2

Samsung Galaxy Core 2
Samsung Galaxy Core 2

Smartphone yang dirilis pada tahun 2014 ini bisa dianggap sebagai salah satu hp Samsung murah di bawah 1 juta yang paling banyak dicari. smartphone yang dirilis bersamaan dengan Galaxy Young 2 ini memiliki spesifikasi maupun desain yang hampir sama dengan saudaranya tersebut.

Hanya saja Galaxy Core 2 memiliki ukuran dan dapur pacu yang sedikit berbeda. Samsung Galaxy Core 2 memiliki ukuran yang sedikit lebih besar daripada Galaxy Young 2 yakni layar 4,5 inci. Sedangkan untuk prosesor, Galaxy Core 2 menggunakan prosesor Quad-core 1.2 GHz yang dikombinasikan dengan memori RAM berkapasitas 768 MB.

Kombinasi kedua teknologi tersebut mampu menjalankan berbagai aplikasi yang ada di sistem operasi Android v.4.4.2 Kitkat dengan lancar. Sebagai smartphone entry level, Galaxy Core 2 memiliki kapasitas memori internal yang mencukupi untuk menyimpan berbagai file foto, musik maupun dokumen yakni sebesar 4 GB.

Sementara itu, untuk sektor fotografi smartphone ini dilengkapi dengan dua kamera yakni kamera utama beresolusi 5 MP dan kamera sekunder berupa kamera VGA. Meski resolusinya tidak terlalu besar, tapi kemampuan fotografinya sebagai smartphone entry level dianggap sudah mencukupi.

Bagi pemilik dua nomor kartu, Anda pasti akan menyukai smartphone ini karena Galaxy Core 2 menyediakan dua slot kartu SIM. Jadi, Anda bisa menggunakan dua nomor yang berbeda secara bersamaan.

Smartphone yang dijual seharga Rp 1 jutaan versi baru dan Rp 850 ribuan untuk versi bekas ini juga mengusung kapasitas baterai yang lebih besar daripada Galaxy Young 2. Samsung Galaxy Core 2 ditenagai oleh baterai Li-Ion berkapasitas 2.000 mAh, sedangkan Galaxy Young 2 hanya dibekali baterai berkapasitas 1.300 mAh saja.

Daya baterai Galaxy Core 2 dinilai cukup handal terutama ketika digunakan untuk browsing maupun mendengarkan musik. Tapi, tentu saja jika ingin menggunakannya untuk beraktivitas seharian, Anda tetap harus menyediakan baterai cadangan atau powerbank.

Tinggalkan komentar

preloader